Rekomendasi Moveset Terbaik untuk Decidueye di Pokemon Unite

Panduan lengkap untuk memainkan Decidueye di rank

Binarko Ba | 19 November 2021

Decidueye Pokemon Unite

Decidueye adalah Pokemon range attacker yang memiliki tingkat kesulitan bermain di level intermediate. Pokemon ini dapat dibeli dengan harga 10.000 Aeos Coins atau 575 Aeos Gems.

Moveset Decidueye

Passive - Long Reach: Menimbulkan damage lebih besar kepada musuh yang lebih jauh dari Decidueye.

level 1-3

Level 1 dan 3

Di Level 1 kamu akan memilih antara Leafage dan Astonish. Dan pada level 3 kamu akan mendapat ability yang tidak kamu pilih sebelumnya.

Leafage: Menyebarkan daun-daun di arah yang diinginkan, dan melukai Pokemon musuh yang terkena. Dalam waktu singkat setelah menggunakan Leafage, akan menaikkan attack dan basic attack speed pengguna.

Astonish: Melukai Pokemon musuh dan mengurangi movement speed secara singkat

level 7

Level 7

Razor Leaf: Memanggil daun-daun tajam. Pada waktu singkat setelah menggunakan Razor Leaf, attack dan basic attack speed pengguna akan meningkat.

Sebagai tambahan basic attack pengguna dapat menarget beberapa Pokemon musuh secara singkat. Upgrade menjadi Razor Leaf+ ketika Pokemon sampai ke level 11.

Upgrade ini menaikkan damage basic attack pengguna semakin tinggi sisa HP Pokemon lawan.

Spirit Shackle: Mengisi power sebelum menembakkan bulu ke arah yang ditentukan. Damage yang diberikan oleh bulu meningkat semakin lama tombol ditekan, tetapi movement speed berkurang saat mengisi daya.

Jika ability ini mengenai setelah power terisi secara maksimal, ability ini dapat menjahit bayangan Pokémon lawan ke tanah.

Pokemon yang terkena akan menerima damage saat bergerak dalam jarak tertentu dari lokasi tersebut, dan movement speednya berkurang untuk waktu singkat.

Upgrade ke Spirit Shackle+ saat Pokemon mencapai Lv. 11. Upgrade memberikan peningkatan damage pada Pokémon lawan dengan sisa HP yang rendah.

level 8

Level 8

Leaf Storm: Menciptakan badai daun yang tajam, memberikan damage pada Pokémon lawan yang terkena dan mengurangi movement speed mereka untuk waktu singkat.

Pada jarak dekat, Leaf Storm juga mendorong Pokémon lawan yang dipukulnya.

Upgrade ke Leaf Storm+ saat Pokémon mencapai Lv. 13. Upgrade menambah lamanya waktu penurunan movement speed Pokémon lawan.

Shadow Sneak: Menciptakan bayangan yang menahan satu Pokémon lawan di area efek, memberikan damage dan mengurangi movement speed dan defense musuh untuk waktu yang singkat.

Juga meningkatkan movement speed pengguna untuk waktu yang singkat. Upgrade ke Shadow Sneak+ saat Pokemon mencapai Lv. 13. Upgrade lebih lanjut mengurangi defense lawan.

level 9

Level 9 membuka Unite move

Nock Nock: Menembakkan bulu ke arah yang ditentukan, memberikan damage pada Pokémon lawan. Ability ini berakhir dengan melepaskan bulu yang sangat besar yang memberikan damage pada semua Pokémon lawan yang terkena.

Ability ini memberikan peningkatan damage jika sisa HP Pokémon lawan rendah. Saat menggunakan ability ini, pengguna menjadi immune terhadap rintangan tetapi tidak dapat bergerak.

Moveset Terbaik

Antara Razor Leaf dan Spirit Shackle, kedua ability tersebut bisa kamu pakai sesuai keinginan kamu. Keduanya memiliki efek yang berbeda dan level kesulitan yang berbeda.

Razor Leaf adalah ability yang begginer friendly. Karena kamu tidak akan miss saat menggunakan basic attack. Damage yang diberikan secara konstan dan berkala lewat enhanced basic attack.

Sedangkan Spirit Shackle cukup sulit digunakan karena kamu harus menarget Pokemon Musuh secara manual.

Kamu tetap bisa menarget musuh secara otomatis, namun disarankan menarget kemana musuh akan bergerak karena Spirit Shackle memiliki waktu untuk mengumpulkan Power sebelum bulunya ditembakkan.

Meskipun lebih susah, damage dan kegunaannya lebih tinggi dibanding Razor Leaf. Sangat bagus untuk mengeksekusi musuh dengan HP rendah.

Antara Leaf Storm dan Shadow Sneak disarankan kamu untuk selalu memilih Leaf Storm. 

Kemampuan Leaf Storm untuk mendorong musuh sangat penting sekali bagi Decidueye. HP Decidueye yang tipis membuat dorongan Leaf Storm ke Speedster musuh akan sangat berguna.

Selain itu Passive Decidueye yang mengakibatkan Damage lebih banyak pada Pokemon yang lebih jauh jaraknya akan sangat bersinergi dengan Leaf Storm.

Di lain pihak Shadow Sneak adalah ability yang kurang bagus. Di atas kertas mengurangi defense dan movement speed Pokemon musuh terlihat cukup bagus. Masalahnya adalah ability ini hanya bisa menarget 1 Pokemon.

Sedangkan di Pokemon Unite lebih sering terjadi team fight untuk memenangkan objektif, apalagi jika kamu adalah attacker yang bermain di lane atas atau bawah.

Shadow Sneak juga memiliki cooldowns yang lebih lama yaitu 12 detik, jika dibanding cooldown Leaf Storm yang hanya 8 detik.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsGame