Review Decidueye di Pokemon Unite, OP atau Lemah?

Kamu harus pintar menjaga jarak saat awal game dan tidak perlu memaksakan untuk memasukkan gol

Binarko Ba | 22 November 2021

visibility 599
Decidueye OP?

Pada tanggal 19 November 2021 kemarin Decidueye telah rilis di Pokemon Unite. Pokemon yang termasuk sebagai range attacker ini merupakan Pokemon ke 28 yang hadir di Pokemon Unite.

Setelah 3 hari rilis, banyak pemain yang mengeluhkan bahwa Decidueye merupakan Pokemon yang lemah. Apakah hal tersebut benar?, berikut review Kapten Tekno tentang Decidueye.

Battle Items

Eject Button adalah Battle Items terbaik untuk Decidueye. Saat awal permainan kamu tidak memiliki ability yang berupa dash, sehingga kemampuan bergerakmu rendah dan rowlet mungil akan menjadi santapan yang mudah bagi Speedster musuh.

X-Attack ternyata tidak terlalu baik untuk dibawa Decidueye, karena jumlah damage Decidueye cukup tinggi dan tidak diperlukan tambahan damage dari Battle Items. Kemampuan bertahan hidup dari dash Eject Button jauh lebih penting.

Held Items

held item

Buddy Barrier adalah Held Items wajib bagi Decidueye. Tidak hanya memberikan perisai saat Decidueye menggunakan Unite Move, namun penambahan HP pada status dasarmu akan sangat berguna.

Muscle Band juga sangat penting. Karena Decidueye menimbulkan banyak damage dari basic attack, maka tambahan basic attcak speed, penambahahan jumlah attack, dan passive jumlah attack tambahan dari Pokemon musuh yang hilang akan membuat damage yang dihasilkan menjadi optimal.

Held Items ke tiga bisa kalian pilih antara Scope Lens atau Focus Band. Jika kamu menggunakan ability Razor Leaf, maka bawa Scope Lens untuk meningkatkan damage basic attack Decidueye.

Jika menggunakan ability Spirit Shackle bawalah Focus Band untuk menambah kemampuan bertahan hidup Decidueye.

Moveset

Razor Leaf sangat baik untuk pemula. Seranganmu tidak pernah miss. Dan jika kamu punya buff merah dari Bouffalant, maka kamu dapat mengaplikasikan slow pada banyak Pokemon musuh.

Namun hati-hati, karena kamu cenderung lebih dekat untuk menyerang musuh saat menggunakan Razor Leaf makan kamu akan lebih rentan dari serangan Pokemon musuh.

Spirit Shackle sangat baik untuk mencuri obejektif dan mengeksekusi lawan yang memiliki HP rendah. Apalagi jika kamu menggunakan Shadow Sneak yang akan mengurangi pertahanan musuh sebelum kamu menembakkan bulunya.

Bebanding terbalik dari panduan yang diterbitkan oleh Kapten tekno kemarin. Ternyata Leaf Storm lebih buruk ketimbang Shadow Sneak.

Leaf Storm hanya bisa mendorong musuh yang berjarak dekat, dan area ability ini sangat kecil sehingga labih sulit untuk digunakan.

Shadow Sneak akan lebih baik untuk diambil pada saat naik level 8, karena menambah movement speed kamu dan menerapkan slow ke musuh.

Unite Move

Unite Move Decidueye cukup sulit untuk digunakan karena sangat sensitif untuk digerakkan. Butuh banyak berlatih agar kamu terbiasa menggunakan Unite Move Decidueye.

Kesimpulan

Decidueye seperti halnya Garchomp dan Gardevoir adalah Pokemon yang lemah di awal game.

Karena lemah di awal game inilah yang menyebabkan Rowlet dan Dartrix susah naik level untuk berevolusi menjadi Decidueye dan mendapat Moveset baru.

Kamu benar-benar harus pintar menjaga jarak saat awal game dan tidak perlu memaksakan untuk memasukkan gol. Cukup bertahan hidup dan usahakan mencuri Pokemon liar dari musuh.

Setelah menjadi Decidueyepun kamu harus menjaga posisi supaya kamu aman dari gank, dan menyerang musuh dari jarak jauh agar passive Decidueye  dapat kamu gunakan dengan baik.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsGame
visibility 599