Review Komik One Piece 1090: Admiral Kizaru

Komik One Piece Chapter 1090 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu 20 Agustus 2023 di website MangaPlus

Handoyo Saputra | 18 Agustus 2023

One Piece 1090 Kizaru

Komik One Piece chapter 1090 yang berjudul Admiral Kizaru telah terbit. Dalam chapter ini admiral Kizaru mulai beraksi untuk menerobos masuk ke pulau Egghead. Chapter diawali dengan Luffy yang berbicara dengan Gorosei melalui den den mushi.

"Halo! Aku adalah Monkey D. Luffy! Aku adalah orang yang akan menjadi raja bajak laut!! Kita beraliansi dengan Dr. Vegapunk! Jika kalian peduli dengan keselamatan York, maka tarik pasukanmu dari pelabuhan!"

Mendengar hal itu, para marinir menganggap bahwa Luffy adalah orang jahat seperti rumor yang tersebar. Selain para marinir, rupanya Big News Morgan juga mendengar percakapan tersebut. Pastinya ini akan menjadi berita penculikan yang menghebohkan.

Gorosei mencoba untuk mengorek informasi dari Luffy, namun Robin segera memberitahu Luffy untuk tidak membocorkan informasi apapun. Saat ini Gorosei memiliki 3 prioritas utama yaitu mengamankan York, Punk Records, dan sumber tenaga untuk memproduksi Mother Flame.

Di dalam pulau Egghead, Rob Lucci melaporkan situasi di dalam dome kepada Gorosei secara diam-diam. Saat ini ada 4 satelit Vegapunk yang terluka parah dan 2 sisanya telah meninggal yaitu Saka dan Pythagoras.

Di sisi lain, pada basement ruang bawah tanah, para agen cyper pol yang kelaparan karena ditahan oleh York telah diberi makan oleh kru Topi Jerami. Mereka berhutang budi kepada Luffy dan kemungkinan bisa membantu Luffy untuk keluar dari pulau Egghead ini.

Namun mereka masih khawatir karena dikurung di dekat 4 Seraphim, S-Snake, S-Bear, S-Hawk, dan S-Shark. Vegapunk menenangkan mereka dengan memberi informasi bahwa Seraphim itu ditahan menggunakan gelembung khusus yang sangat kuat dan terbuat dari batu laut sehingga efektif untuk menahan pengguna buah iblis.

Seraphim One Piece 1090

S-Snake memberitahu para agent cyper pol agar mereka tidak perlu khawatir. Seraphim tidak diberi perintah untuk memusnahkan mereka, jadi kalian aman. Franky berterima kasih kepada S-Snake karena telah melepaskan jurus pembatuannya. Namun hal itu justru membuat Vegapunk bingung karena S-Snake tidak diprogram untuk itu.

Sebelumnya, Luffy telah memohon kepada S-Snake untuk melepaskan jurus pembatuannya. S-Snake menuruti permintaan tersebut dengan syarat agar Luffy berhenti menatap matanya. Sepertinya emosi Boa Hancock telah diturunkan kepada S-Snake karena dia selalu memandang rendah siapa saja kecuali Luffy.

Luffy and S-Snake One Piece 1090

S-Snake terlihat salah tingkah dan tersipu malu ketika Luffy berterima kasih kepadanya. Di sisi lain, Atlas mencoba untuk membuka pelindung dome agar mereka bisa keluar dari Egghead. Namun York telah mengunci semua pintu keluar dengan password dan dia tidak membagikan ingatannya dengan Punk Records.

Vegapunk bertanya kepada Nami tentang arah log pose yang ada di tangannya. Salah satu log pose mengarah ke Timur Laut. Arah tersebut menunjukkan lokasi dimana Elbaf berada. Mendengar kata Elbaf membuat Luffy dan Usop bahagia. "Kita telah memimpikan untuk bisa pergi ke sana sejak dulu, ke pulau raksasa", ucap Usop.

Mereka bersiap-siap untuk mengamankan Thousand Sunny agar bisa dipakai untuk kabur. Sementara itu, Vegapunk dan Atlas berusaha membobol password yang telah diatur oleh York untuk menahan mereka agar tidak bisa keluar dari dome.

Jewelry Bonney terlihat bahagia setelah mengetahui ingatan ayahnya, Kuma. Ia mengurungkan niat untuk membunuh Vegapunk karena ia tahu bahwa Vegapunk tidak bersalah.

Diluar pulau, para marinir telah menerima informasi dari Rob Lucci mengenai kondisi di dalam dome. Salah satu Gorosei, Jaygarcia Saturn menanyakan kepada Kizaru apakah dirinya bisa melewati laser yang dipasang pada dome di Egghead. Mengingat kizaru adalah manusia cahaya, hal tersebut bisa saja ia lakukan, tapi Vegapunk telah menugaskan temannya yaitu Sentomaru untuk menjaga dome.

Kizaru tidak mau mengabaikan orang yang telah bertekat untuk melaksanakan kewajibannya karena itu akan bertentangan dengan ideologinya. Selain itu jika marinir melakukan penyerangan, Sentomaru akan menyuruh para robot monster laut dan 50 pacifista untuk menenggelamkan armadanya. Hal tersebut akan menimbulkan kerugian di pihak angkatan laut.

Namun karena Rob Lucci telah memberi informasi detail tentang situasi dan lokasi penting di dalam Egghead, Kizaru dapat menerobos masuk untuk mengamankan York. Mengetahui Kizaru telah menerobos masuk, Sentomaru menugaskan seluruh Pacifista untuk menghancurkan semua musuh.

Pertarungan antara Kizaru dan Sentomaru pun tidak terelakkan. Apakah Sentomaru bisa menahan Kizaru sampai Luffy dan kawan-kawan kabur? Tunggu kelanjutan ceritanya minggu depan!

Baca Komik One Piece 1090 Bahasa Indonesia

Komik One Piece Chapter 1090 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu 20 Agustus 2023 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal.

Link Baca Komik One Piece Terbaru

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece
visibility 720

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru