Review Komik One Piece 1091: Luffy Vs Kizaru

Dalam chapter ini Admiral Kizaru akhirnya memulai pertempuran dengan Sentomaru

Handoyo Saputra | 2 September 2023

One Piece 1091 Cover

One Piece Chapter 1091 yang berjudul Sentomaru akhirnya resmi dirilis. Dalam chapter ini Admiral Kizaru akhirnya memulai pertempuran dengan Sentomaru.

Pasukan Pacifista dan robot monster laut menyerang kapal marinir. Pertempuran besar antara Pacifista dan para wakil admiral pun tidak dapat dihindari.

Tujuan dari Kizaru menyerang Sentomaru adalah untuk mengambil alih komando Pacifista. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa urutan komando Pacifista adalah Gorosei, Vegapunk, Sentomaru, dan pemegang chip otoritas.

Hirarki otoritas pacifista
Hirarki otoritas pacifista

Kizaru adalah salah satu pemegang chip otoritas Pacifista, namun Sentomaru memiliki urutan komando yang lebih tinggi. Hal ini membuat Pacifista harus mengutamakan perintah Sentomaru dibanding Kizaru.

Namun jika Sentomaru tidak sadarkan diri di medan pertempuran, maka komando akan berpindah ke Kizaru. Inilah rencana Kizaru yang sesungguhnya.

Pertarungan antara Kizaru dan Sentomaru berakhir dengan kemenangan telak oleh Kizaru. Dalam pertarungan ini kita melihat kilas balik Sentomaru kecil saat pertama kali bertemu dengan Dr. Vegapunk dan Kizaru.

Sentomaru kecil yang diusir dari desanya ditemukan oleh Dr. Vegapunk saat menjalankan tugas. Meskipun masih kecil, namun anak ini sudah bisa mengalahkan gerombolan beruang liar.

Dr. Vegapunk kemudian mempekerjakannya sebagai bodyguard. dibawah bimbingan Kizaru, Sentomaru berlatih agar bisa melindungi keamanan Vegapunk.

Setelah mengalahkan Sentomaru, Kizaru mengambil alih komando Pacifista dan menyuruh mereka untuk melindungi marinir dan menyerang robot monster laut.

Kizaru kemudian menerobos masuk ke dome yang masih dilindungi dengan laser. Karena tubuh Kizaru terbuat dari cahaya, maka ia bisa menembus pertahanan dome dengan mudah.

Sirine tanda bahaya telah berbunyi, artinya seseorang telah membobol masuk ke dalam dome. Objektif Kizaru adalah mengamankan York, Punk Records, dan Power Station.

Meskipun sebenarnya Kizaru ingin menyelamatkan muridnya, Sentomaru, namun ia terpaksa harus menyerangnya karena prioritas utama marinir saat ini adalah membunuh Dr. Vegapunk.

Mengetahui Kizaru telah memasuki dome, Rob Lucci mulai menjalankan tugasnya untuk membunuh Dr. Vegapunk. Namun Stussy berhasil menghentikannya dengan menjadikan tubuhnya sebagai tameng untuk melindungi Vegapunk.

Stussy melindungi vegapunk
Stussy melindungi vegapunk

Menyadari bahwa Cyper Pol mulai menyerang, Sanji mengurung Kaku dengan pistol gelembung yang terbuat dari batu laut. Zorro tidak tinnggal diam, pertempuran antara Lucci dan Zorro pun terjadi di dalam dome.

Cerita beralih ke Kizaru yang sudah menginjakkan kakinya di dalam dome. Ia disambut oleh Luffy yang menyerangnya dengan tendangan yang dilapisi oleh haki.

Luffy menyerang Kizaru
Luffy menyerang Kizaru mirip seperti Rayleigh di Sabaody

Berbeda dengan pertempuran sebelumnya di Sabaody dimana semua kru topi jerami dikalahkan oleh Admiral Kizaru, saat ini Luffy sudah menyandang gelar sebagai salah 1 Yongko.

Dengan melapisi serangannya dengan Haki, Luffy dapat melukai tubuh asli pengguna buah iblis tipe Logia. Luffy terlihat tidak memiliki rasa takut terhadap Kizaru. Hal ini karena ia sudah berhasil mengalahkan Kaido yang digadang sebagai Makhluk terkuat di dunia.

Luffy mengatakan bahwa dirinya 100 kali lebih kuat dibanding 2 tahun lalu. Kata-kata ini mirip dengan apa yang diucapkan Shakki pada saat di Sabaody. Shakki mengatakan bahwa Silver Rayleigh 100 kali lebih kuat dibanding Supernova.

Luffy 100x lebih kuat dibanding pre time skip
Luffy 100x lebih kuat dibanding pre time skip

Hal ini menunjukkan bahwa Luffy saat ini memiliki kekuatan setara dengan Rayleigh 2 tahun lalu yang bisa bertarung seimbang melawan Kizaru. Seperti apa pertarungan antara Yongko Luffy melawan Admiral Kizaru? Tunggu cerita selanjutnya 2 minggu lagi!

Baca Komik One Piece 1091 Bahasa Indonesia

Komik One Piece Chapter 1091 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu 3 September 2023 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal.

Link Baca Komik One Piece Terbaru

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsPop Culture

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru