Review Komik One Piece 1096: Insiden God Valley

Baca komik One Piece Chapter 1096 terjemahan Bahasa Indonesia resmi di website MangaPlus

Handoyo Saputra | 26 Oktober 2023

One Piece 1096 Rocks Pirate
@JLjarx

Setelah libur 1 minggu, akhirnya One Piece chapter 1096 yang berjudul Kumachi telah rilis dengan cerita yang sangat bagus. Dalam chapter ini, ada banyak informasi yang diungkapkan oleh Oda mengenai Rocks Pirate dan tragedi God Valley.

Chapter diawali dengan turnamen perburuan penduduk lokal. Turnamen yang sangat kejam ini akan berlangsung selama 3 minggu. Para penduduk diberi waktu 1 jam untuk melarikan diri, kemudian 200 pemburu yang terdiri dari Tenryuubito dan God's Knight akan membantai mereka hingga tidak ada yang selamat.

Ada sekitar 100.000 penduduk God Valley yang akan dibantai, mereka menyebutnya sebagai kelinci buruan. Diantara penduduk tersebut, ada 13 kelinci spesial dan 150 kelinci langka. Menghabisi kelinci tersebut akan mendapatkan bonus 10.000 point.

Hadiah Devil Fruit Istimewa

Pemenang dari turnamen ini akan mendapat hadiah mewah, salah satunya adalah devil fruit Uo Uo no Mi Model: Seiryu yang sekarang dimakan oleh Kaido. Selain itu juga ada Nikyu Nikyu no Mi, devil fruit yang sekarang dimakan oleh Kuma.

Sementara itu, Kong memerintahkan Vice Admiral Garp untuk pergi ke God Valley. Ia khawatir jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan Tenryuubito. Garp yang awalnya menolak akhirnya memutuskan untuk pergi setelah mengetahui bahwa Gol D. Roger sedang menuju God Valley.

Sepertinya marinir telah mengambil harta karun dari pulau bajak laut Hachinosu, sehingga para bajak laut besar ingin merebutnya kembali. Tidak hanya Gol D. Roger saja, bajak laut Rocks juga menuju pulau tersebut untuk merebut harta karun ini.

Rencana untuk Melarikan Diri

Disisi lain, Ivankov memiliki rencana untuk melarikan diri dari God Valley. Ia dan adiknya, Jinny sudah mengetahui bahwa hadiah dari turnamen ini adalah devil fruit langka yang memiliki kekuatan hebat. Salah satunya adalah devil fruit tipe zoan yang dapat mengubah manusia menjadi naga raksasa.

Selain itu ada juga devil fruit yang memiliki kemampuan untuk mengirim orang lain atau dirinya sendiri ke pulau lain yang sangat jauh. Jika salah satu dari mereka bisa mendapatkan devil fruit tersebut, maka ia bisa menyelamatkan banyak orang di pulau ini.

Tentu saja mendapatkan devil fruit yang dijaga oleh God's Knight ini tidaklah mudah. Namun Jinny yang ahli dalam komunikasi, telah merekam dan menyebarkan informasi yang ada di God  Valley ini ke dunia luar menggunakan Den Den Mushi. Ia berharap akan ada orang yang datang ke pulau ini.

Kedatangan Bajak Laut Rocks

Rocks Pirates
Rocks Pirates

Benar saja, para bajak laut besar mulai berdatangan ke God Valley. Rocks pirate yang beranggotakan Rock D. Xebec, Big Mom, Kaido, Whitebeard, dan Shiki telah mendarat di pulau ini. Selain orang-orang kuat ini, kita juga diperlihatkan anggota bajak laut Rocks lainnya.

Gloriosa, mantan permaisuri dari Kerajaan Kuja
Gloriosa mantan permaisuri dari Kerajaan Kuja

Salah satunya adalah Gloriosa, mantan permaisuri dari Kerajaan Kuja. Ada juga Miss Buckingham Stussy yang saat ini dikenal sebagai Miss Buckin, ibu dari Edward Weevil yang mengaku bahwa Weevil adalah anak biologis dari Shirohige.

Miss Buckingham Stussy
Miss Buckingham Stussy

Melihat Miss Buckingham yang akrab dengan Shirohige, sepertinya tidak mustahil jika ia memang memiliki anak dari Shirohige. Miss Buckingham juga pernah dicloning oleh Vegapunk, menghasilkan Stussy yang saat ini menjadi Agen Chiper Pol (CP0).

Selain itu juga ada anggota lainnya seperti Captain John dan wajah familiar yang pernah kita temui pada Arc Thriller Bark. Sepertinya mantan anggota bajak laut Rocks yang telah gugur dibangkitkan kembali oleh Gecko Moria untuk dijadikan pasukan zombie.

Moria's Zombie
Moria's Zombie
Moria's Zombie
Moria's Zombie

Pada chapter ini kita juga diperlihatkan St. Figarland Garling dan Holy Knights lainnya bertempur melawan bajak laut Gol D. Roger untuk melindungi para Tenryuubito. Vice Admiral Garp telah tiba di God Valley sebagai bala bantuan.

Keadaan yang semakin kacau ini dimanfaatkan oleh Ivankov dan Kuma untuk mencuri devil fruit yang mereka incar. Kuma berhasil mendapatkan Nikyu Nikyu no Mi, dan Ivankov memegang Uo Uo no Mi. Namun sayangnya Big Mom berhasil merebut devil fruit yang dipegang Ivankov sebelum ia memakannya.

Setelah Kuma memakan Nikyu Nikyu no Mi, St. Garcia Saturn menyerangnya. Namun kali ini Kuma sudah memiliki kekuatan. Ia ingin menyelamatkan banyak orang seperti Nika. Itulah sebabnya keturunan Buccanneer dicap sebagai suku yang telah melakukan kejahatan besar. Siapapun yang berpihak pada Nika adalah musuh Pemerintah Dunia.

Setelah Perang Selesai

Cerita beralih ke Sorbet Kingdom di South Blue. Kuma berhasil menyelamatkan Ivankov, Jinny, dan lebih dari 500 orang lainnya dari God Valley. Tragedi yang terjadi di God Valley ini tentu saja tidak diberitakan untuk publik.

Informasi yang keluar di surat kabar adalah cerita kepahlawanan dari Garp yang berhasil mengalahkan bajak laut Rocks. Pemerintah Dunia mungkin sudah menyuap Morgan agar informasi tersebut tidak disebarkan.

Kuma yang berhasil memperoleh kekuatan Nikyu Nikyu no Mi telah membebaskan banyak orang, karena itu Ivankov menyebut tangan kuma sebagai Hand of Liberation. Kuma tinggal di sebuah Gereja, itulah alasan kenapa selama ini ia selalu membawa Bible kemanapun ia pergi.

Jinny tinggal bersama Kuma, sementara Ivankov akan pergi berlayar untuk menikmati kebebasannya. Sebelum berpisah, Kuma mengatakan bahwa ia tidak akan pernah melupakan wajah Iva-chan. Hal ini cukup ironi karena ketika mereka bertemu kembali di Marineford, Kuma sudah kehilangan kesadarannya dan tidak dapat mengingat Ivankov.

Kuma telah kehilangan kesadarannya
Kuma telah kehilangan kesadarannya

Jinny dan Kuma bekerja sebagai tukang kayu, mereka menjual kayu bakar untuk bertahan hidup. Meskipun berbadan besar, namun Kuma sering dibully oleh anak-anak lainnya dan ia tidak pernah membalasnya. Justru Jinnylah yang menghajar siapapun yang menyerang Kuma.

Dengan kekuatan Nikyu Nikyu no Mi, Kuma dapat menghilangkan rasa sakit orang lain. Ia bahkan menyembuhkan luka anak-anak yang telah menyerangnya. Anak-anak ini nantinya akan menjadi anak buah Jewelry Bonney, anak kandung Kuma.

Mereka menjadi anak buah Bonney
Mereka menjadi anak buah Bonney

Baca Komik One Piece 1096 Bahasa Indonesia

Komik One Piece Chapter 1096 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu 29 Oktober 2023 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal.

Link Baca Komik One Piece Terbaru

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece
visibility 1.179

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru