Review Komik One Piece 1097: Awal Mula Pasukan Revolusi

Baca komik One Piece Chapter 1097 terjemahan Bahasa Indonesia resmi di website MangaPlus

Handoyo Saputra | 3 November 2023

Revolutionary Army
@BBDBG03

One Piece manga chapter 1097 yang berjudul "Ginny" telah rilis. Chapter ini menceritakan tentang masa lalu Kuma dan Ginny di Sorbet Kingdom hingga mereka bergabung menjadi anggota Revolutionary Army.

Chapter diawali pada 30 tahun yang lalu ketika kuma masih berumur 17 tahun. 8 tahun setelah insiden God Valley, Kuma menjadi seorang Pastur yang disukai oleh banyak orang, terutama para orang tua.

Mereka datang tiap minggu ke Gereja Kuma untuk disembuhkan penyakitnya. Namun, mereka terlalu miskin hingga tidak dapat membayar biaya pengobatan tersebut. Ginny yang saat itu berumur 21 tahun menjadi sosok yang cantik dan disukai oleh para lelaki di kota itu.

Kerajaan Sorbet pada saat itu dipimpin oleh raja Bekori, seorang raja yang kejam dan hanya menuruti perintah Tenryuubito. Raja Bekori mewajibkan semua orang di Sorbet untuk membayar pajak yang sangat mahal untuk membayar upeti ke Tenryuubito.

Kekuatan untuk memindahkan rasa sakit

Kekuatan Nikyu Nikyu no Mi milik Kuma dapat memindahkan objek, termasuk rasa sakit. Namun, rasa sakit ini tidak dapat dihilangkan. Jika rasa sakit itu dibiarkan saja, maka akan kembali ke pemilik aslinya.

Untuk menghindari hal itu, Kuma mengorbankan dirinya untuk menerima rasa sakit yang telah ia kumpulkan dari warga. Tentu saja hal itu membuat tubuhnya terluka, dan para warga tidak tahu akan hal ini.

Adegan Kuma menerima rasa sakit dari warga Sorbet ini mirip dengan adegan Zoro ketika menerima rasa sakit dari Luffy di Thriller Bark setelah bertarung melawan Gecko Moria. Pada saat itu Zoro masih mampu berdiri setelah menerima semua rasa sakit Luffy.

Kuma and Zoro menerima rasa sakit
Kuma and Zoro menerima rasa sakit

Sementara itu, setelah menerima rasa sakit dari orang tua di kerajaan Sorbet, Kuma tersungkur di lantai. Sepertinya Zoro memiliki tubuh yang lebih kuat dibandingkan Kuma yang merupakan keturunan suku Buccaneer.

Ginny melamar Kuma

Cerita beralih ke 25 tahun yang lalu ketika Kuma berumur 22 tahun dan Ginny berumur 26 tahun. Mereka sudah cukup dewasa untuk menikah. Namun Kuma menolak ajakan Ginny untuk menikah karena ia takut bahwa kejadian masa lalu akan terulang lagi.

Kuma yang merupakan keturunan suku Buccaneer adalah incaran Pemerintah Dunia. Jika suatu saat ia tertangkap, maka semua anggota keluarganya akan dijadikan budak Tenryuubito seperti orang tuanya dahulu.

Kuma sedang membaca berita di koran dan melihat gambar Monkey D. Drargon yang merupakan pemimpin kelompok pejuang kebebasan. Kelompok ini adalah cikal bakal lahirnya Pasukan Revolusi yang terkenal di seluruh penjuru dunia.

Insiden di Kerajaan Sorbet

Cerita berlanjut 22 tahun yang lalu ketika Kuma berusia 25 tahun. Kerajaan Sorbet menerapkan kebijakan baru yang menyebabkan warga dari daerah selatan dianggap sebagai budak. Warga Sorbet bagian selatan adalah tempat tinggal Kuma dan para orang tua yang miskin.

Banyak warga selatan yang diculik dan dijadikan budak oleh warga utara. Hal ini menyebabkan Kuma marah dan mengamuk di Kerajaan Sorbet. Ia bertarung melawan pasukan kerajaan, dan berakhir dipenjara.

Tidak hanya Kuma saja, Ginny dan teman-temannya dari wilayah selatan melakukan protes untuk membebaskan Kuma dan berakhir masuk penjara juga. Kebijakan baru ini sebenarnya adalah perintah dari Tenryuubito, warga yang tidak mampu membayar upeti akan dijadikan budak.

Kedatangan Monkey D. Dragon

Pada saat Kuma dipenjara, pejuang kebebasan yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon datang ke kerajaan Sorbet untuk menggulingkan pemerintahan. Ivankov telah bergabung dengan pejuang kebebasan untuk membebaskan orang-orang dari perbudakan.

Kuma dan Ginny akhirnya bergabung ke dalam kelompok ini. Mereka datang ke berbagai kerajaan untuk membebaskan warganya yang tertindas. Kelompok ini semakin besar dan menamai organisasinya sebagai pasukan kebebasan (Revolutionary Army).

Dragon mengajarkan para warga untuk menggunakan senjata agar bisa melawan raja yang berkuasa. Sebelumnya, Dragon pernah bergabung menjadi anggota Marinir. Namun ia tidak menemukan keadilan disana, sehingga ia keluar dari Marinir untuk membuat kolompok pejuang kebebasan.

Ginny Kapten Pasukan Revolusi Timur

Ginny mirip dengan Lilith
@TheTwoHornedOne

 

Cerita beralih ke 14 tahun yang lalu. Penampilan Ginny saat ini mirip dengan salah satu satelit Vegapunk no. 2, Lilith. Ginny terlihat duduk di sebuah peti yang bertuliskan angka 2. Selain desain karakter yang mirip, kepribadian mereka juga hampir sama.

Ginny telah menjadi kapten pasukan revolusi di wilayah timur. Ia ditugaskan di wilayah yang berbeda dengan Kuma. 1 hari sebelum Ginny berkumpul kembali dengan Kuma, sebuah tragedi terjadi.

Dragon mendapat laporan bahwa Ginny telah tertangkap oleh musuh. Sepertinya Pemerintah Dunia atau Marinir telah menyerang pasukan revolusi di wilayah timur dan menangkap Ginny. Apa yang sebenarnya terjadi kepada Ginny? saksikan kelanjutan cerita One Piece chapter 1098 minggu depan.

Baca Komik One Piece 1097 Bahasa Indonesia

Komik One Piece Chapter 1097 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu 5 November 2023 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal.

Link Baca Komik One Piece Terbaru

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece
visibility 609

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru