Review Komik One Piece 1104: Pukulan Telak Kuma

Chapter ini menceritakan pembalasan Kuma kepada Saturn dengan sebuah pukulan telak mengenai wajahnya

Handoyo Saputra | 21 Januari 2024

Kuma VS Saturn

Komik One Piece chapter 1104 yang berjudul terima kasih ayah telah rilis. Chapter ini menceritakan pembalasan Kuma kepada Saturn dengan sebuah pukulan telak mengenai wajahnya. Meskipun hanya sebagai cyborg, namun Kuma akhirnya dapat bertemu kembali dengan Bonney.

Saint Saturn heran melihat Kuma datang ke Egghead dan bertarung melawan dirinya. Beberapa hari setelah Pasukan Revolusi mengambil Kuma untuk dibawa ke markasnya, Saturn mengaktifkan mekanisme untuk meledakkan diri yang telah terpasang di tubuh Kuma.

Namun sepertinya mekanisme peledakan diri tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya. Malahan Kuma dapat berdiri melawan Saturn dan berhasil mendaratkan pukulan yang dilapisi Haki Busoshoku ke wajah Saturn dan membuatnya terlempar jauh hingga menabrak beberapa bangunan.

Mirip dengan Luffy Menyerang Tenryuubito

Kuma Punch Saturn
Kuma Punch Saturn

Ini merupakan kejadian langka dimana seorang budak dapat menyerang seorang Gorosei. Kejadian serupa pernah dilakukan oleh Luffy di pulau Sabaody. Pada saat, itu untuk pertama kalinya seorang bajak laut berani menyerang Tenryuubito. Namun kali ini tindakan Kuma jauh lebih berani karena ia telah menyerang penguasa dunia.

Alasan Kuma masih dapat bertarung melawan Saturn tentu saja berkat campur tangan Vegapunk. Ia tidak tega untuk menanamkan mekanisme peledakan diri pada tubuh Kuma, karena itu ia hanya menginstal program untuk melumpuhkan tubuh Kuma.

Ketika mekanisme itu diaktifkan, seharusnya Kuma tidak dapat melakukan apapun termasuk menerima perintah. Namun anehnya Kuma masih dapat bergerak dan menyelamatkan anaknya. Suku Buccaneers memang dikenal memiliki karakteristik spesial dan tubuh yang kuat.

Terima Kasih Ayah

Thank you dad
Thank you Dad

Bonney kembali ke umur aslinya dan menyampaikan terima kasih ke ayahnya. Ia telah membaca semua surat yang ditulis Kuma melalui ingatan Kuma di laboratorium Vegapunk. Tidak peduli meskipun orang-orang menyebut Kuma sebagai seorang tirani, namun bagi Bonney, Kuma adalah manusia paling baik dan paling keren diseluruh dunia.

Saturn bangkit kembali dari reruntuhan yang menimpanya. Ia kehilangan lengan kanannya berkat serangan dari Kuma. Namun lengan itu dapat tumbuh kembali. Saturn menyerang Kuma  dengan salah satu kakinya yang tajam, namun sepertinya tubuh Kuma sudah tidak dapat bergerak untuk menghindari serangan tersebut. Untung saja ada Sanji yang menyelamatkan Kuma.

Selain itu, Franky juga ikut membantu Kuma dengan melancarakan serangan Radical Beam kearah Saturn dan berhasil mengenainya. Kru Topi Jerami pernah diselamatkan oleh Kuma ketika di Sabaody. Kuma juga pernah menjaga kapal Thousand Sunny selama 2 tahun dari para bajak laut saat time skip.

Protokol Buster Call

Buster Call on Egghead
Buster Call on Egghead

Kizaru yang sudah pulih dapat ikut bertarung lagi di sisi Saturn. Kizaru menyarankan untuk segera mengakhiri pertempuran ini karena sudah terlalu banyak aktor yang terlibat. Seorang penghianat yang mempelajari rahasia tabu dunia, penyintas dari keturunan yang seharusnya punah, dan bajak laut yang membangkitkan kekuatan dewa kuno.

Pulau Egghead dianggap sebagai ancaman bagi seluruh dunia, sehingga perlu dihancurkan dengan Buster Call. Semua kapal perang yang bersiaga akan mengarahkan tembakan ke Egghead hingga hancur. Kejadian tragis di Ohara akan segera terulang kembali.

Baca Komik One Piece 1104

Komik One Piece Chapter 1104 terjemahan resmi meluncur pada hari Minggu, 21 Januari 2024 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal. Link Baca Komik One Piece Terbaru.

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru