Review Komik One Piece 1106: Kedatangan Bajak Laut Raksasa

Chapter ini menceritakan tentang kemampuan Bonney untuk memberi perintah kepada Pacifista

Handoyo Saputra | 2 Februari 2024

Dorry and Brogy

Komik One Piece chapter 1106 yang berjudul Dipihakmu telah rilis. Chapter ini menceritakan tentang kemampuan Bonney untuk memberi perintah kepada Pacifista. Vegapunk telah memprogram semua Pacifista untuk memprioritaskan perintah dari Bonney diatas perintah lainnya.

Cerita dimulai dari sebuah kapal besar yang mendekati pulau Egghead. Kapal misterius ini telah menyerang angkatan laut dan menerobos masuk ke Egghead meskipun saat itu tengah terjadi Buster Call. Bisa diambil kesimpulan bahwa kapal misterius ini berada dipihak Mugiwara.

Komando Tertinggi

Bonney give order to Kuma
Bonney give order to Pacifista

Disisi lain, ketika Pacifista hendak menembakkan laser kearah Bonney dan Kuma, Vegapunk menyuruh Atlas untuk memberitahu Bonney bahwa ia dapat memberi perintah kepada Pacifista. Bonney berteriak untuk memerintahkan Pacifista agar berhenti menembak dan membantunya kabur dari Egghead dengan selamat.

Teriakan Bonney tidak dapat didengar oleh para marinir, namun bagi para Pacifista yang memiliki kemampuan pendengaran yang kuat, perintah Bonney tersebut dapat didengar dengan baik. Pacifista kini berada dipihak Bonney dan langsung menyerang kapal angkatan laut.

Tentu saja ini semua berkat campur tangan Vegapunk, ia tidak sanggup membayangkan tragedi jika Bonney mati ditangan Kuma dan clone buatannya. Karena itu, Vegapunk memprogram semua Pacifista untuk menuruti perintah Bonney.

Kenapa Baru Sekarang?

Vegapunk vs Saturn
Vegapunk vs Saturn

Perbuatan Vegapunk ini merupakan penghiatan yang besar kepada Pemerintah Dunia. Dengan membuka rahasia ini, artinya Vegapunk telah siap untuk menerima resiko kematian. Saint Saturn menyerang Vegapunk dengan kakinya yang tajam. Saturn juga memerintahkan Kizaru untuk menghabisi Bonney dan Kuma.

Ketika Kizaru hendak menyerang Bonney dan Kuma dengan pedang cahayanya, Luffy menyelamatkan mereka dengan menghantam Kizaru hingga terjatuh. Saat ini Luffy telah pulih dari efek Gear 5 dan dapat mengaktifkan mode Gear 5 kembali.

Kekuatan Gear 5 Luffy membuat tanah disekitarnya berubah menjadi karet sehingga Bonney dan Kuma dapat mendarat dengan selamat. Efek dari kekuatan Luffy sepertinya juga membangunkan robot raksasa yang berada di Egghead.

Sun God Nika

Luffy is Sun God Nika
Luffy is Sun God Nika

Ketika Bonney melihat Luffy dalam mode Gear 5, ia menyadari sesuatu. Suara detak jantung Luffy mirip dengan irama yang selalu dinyanyikan oleh Kuma. Luffy juga selalu tertawa, persis seperti apa yang dikatakan oleh Kuma sejak dulu.

Setelah melihat hal tersebut, Vegapunk meyakinkan Bonney bahwa Luffy adalah Sun God Nika yang selama ini diidolakan ayahnya. Semua orang diseluruh dunia telah menantikan kedatangannya selama ratusan tahun.

Apakah ini artinya Bonney akan bergabung dengan Kru Mugiwara? Bonney menjadi bajak laut untuk mencari Kuma, dan hal itu sudah tercapai. Bonney dan Kuma sama-sama mengidolakan Sun God Nika. Setelah mengetahui bahwa Luffy adalah Sun God Nika, tidak mengherankan jika suatu saat Bonney bergabung dengan kru Mugiwara.

Kedatangan Dorry dan Brogy

Dorry and Brogy arrive
Dorry and Brogy arrive

Di bagian Timur Laut pulau Egghead, sebuah kapal raksasa datang mendekat. Kapal itu akan menabrak dan menghancurkan kapal-kapal angkatan laut. Rupanya, bajak laut raksasa datang untuk menjemput Mugiwara.

Terlihat Dorry dan Brogy yang dulu pernah ditemui Luffy di pulau Little Garden pada Alabasta Saga. Dorry dan Brogy terakhir kali terlihat di pulau Elbaf ketika bajak laut Kid datang untuk menyerang Shanks. Dorry dan Brogy merupakan sekutu Shanks dan merupakan orang yang menenggelamkan kapal bajak laut Kid.

Mereka sepertinya juga mengetahui tentang Luffy yang merupakan Sun God Nika. Dengan hancurnya robot Vegaforce 01, kedatangan bajak laut raksasa ini merupakan harapan bagi kru Mugiwara agar bisa keluar dari pulau Egghead dengan selamat.

Baca Komik One Piece 1106

Komik  One Piece Chapter 1106 terjemahan resmi meluncur pada hari Minggu, 4 Februari 2024 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal. Link Baca Komik One Piece Terbaru.

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru