Review Komik One Piece 1107: Kedatangan Bajak Laut Kurohige

Chapter ini menceritakan tentang bajak laut raksasa yang telah memasuki Egghead dan kedatangan anggota bajak laut Kurohige ke Egghead

Handoyo Saputra | 20 Februari 2024

Catarina Devon and Van Augur
@JLjarx

Komik One Piece chapter 1107 yang berjudul "Sudah Lama Aku Mencarimu" telah rilis. Chapter ini menceritakan tentang bajak laut raksasa yang telah memasuki Egghead dan kedatangan anggota bajak laut Kurohige ke Egghead.

Kelompok bajak laut Prajurit Raksasa legendaris yang sudah lama tidak ada kabarnya, kini tiba-tiba muncul di pulau masa depan untuk menjemput Mugiwara. Bajak laut ini dipimpin oleh Brogy si iblis merah dan Dorry si iblis biru.

Mereka berpencar untuk menghancurkan semua kapal angkatan laut yang berada di sekitar pulau. Usop terlihat senang melihat masternya datang untuk menyelamatkan krunya. Kelompok bajak laut Mugiwara pernah bertemu dengan Dorry dan Brogy di Little Garden, setelah mereka meninggalkan Alabasta.

Giant Pirate
Giant Warior Pirate

Tidak mengherankan jika operasi angkatan laut di Egghead ini menjadi berita besar karena mengerahkan banyak pasukan dan melibatkan pemerintah dunia. Hal itu membuat para raksasa yang telah menjadi sekutu Mugiwara datang untuk membantunya.

Pertarungan Zoro VS Rob Lucci

Zoro VS Rob Lucci
Zoro VS Rob Lucci

Di sisi lain, Zoro masih bertarung melawan Rob Lucci yang menggunakan mode awakening. Lucci mengatakan bahwa Zoro merupakan beban bagi kru, karena teman-temannya harus menunggu Zoro untuk bisa pergi dari Egghead.

Para Pacifista yang saat ini berada di sisi Bonney terus menghancurkan kapal. Sudah ada sekitar 30 kapal angkatan laut yang mereka hancurkan. Wakil Admiral Red King bertugas untuk melawan dan menghancurkan para Pacifista ini.

Dawn Gatling

Dawn Gatling
Dawn Gatling

Bonney akhirnya menyadari bahwa Nika yang selama ini ia cari adalah Luffy. Bahkan Luffy sendiripun tidak tahu tentang Nika. Bonney ingin menirukan pukulan karet seperti serangan Luffy, namun hal itu digagalkan oleh Saturn. Kali ini giliran Luffy yang melancarkan pukulan ke Saturn.

Luffy mengeluarkan serangan bernama Dawn Gatling. Serangan itu berhasil melempar Saturn dan membuatnya menabrak gedung besar. Dengan serangan ini, artinya Saturn sudah 2 kali menerima tinju yang kuat dari Kuma dan Luffy.

Vegapunk yang sudah terluka tidak bisa bergerak untuk menyelamatkan diri. Di saat itu pula, Kizaru mencoba untuk menembaknya dengan serangan laser. Namun untungnya Sanji berhasil menangkis serangan laser tersebut dengan tendangannya.

Sanji Kick Laser Beam
Sanji Kick Laser Beam

Mungkin saja itu berkat sepatu yang ia gunakan, atau memang Sanji telah mengalami perubahan genetik seperti saudaranya yang lain di Germa 66 yang membuatnya kebal terhadap serangan laser.

Kedatangan Catarina Devon dan Van Augur

Bajak laut Kurohige yang sebelumnya terlihat disekitar pulau Egghead akhirnya datang. Catarina Devon pemilik kekuatan Mythical Zoan tipe rubah ekor sembilan dan Van Augur pemilik kekuatan teleportasi datang untuk menemui Saturn.

Misi Catarina Devon adalah untuk menyentuh Saturn. Perlu diketahui bahwa dengan kekuatan Zoan Mitologi milik Catarina Devon, ia dapat berubah wujud seperti orang yang pernah ia sentuh. Ini artinya sekarang Devon dapat berubah bentuk menjadi salah satu Gorosei atau pemerintah dunia.

Mungkinkah Devon dapat memerintah Seraphim dan Pacifista ketika berubah wujud menjadi Saturn? Saturn mengatakan bahwa Teach atau yang lebih dikenal dengan Kurohige memiliki garis keturunan istimewa. Apakah Kurohige adalah anak dari Rock D. Xebec yang merupakan kapten dari bajak laut Rock?

Saturn juga menanyakan apa yang sebenarnya diincar oleh bajak laut Kurohige. Dengan santai Van Augur menjawab bahwa mereka mengincar dunia. Mendengar jawaban tersebut, Saturn langsung menyerangnya. Namun dengan kekuatan teleportasi milik Van Augur, mereka dapat menghindari serangan Saturn dengan mudah.

	Catarina Devon and Van Augur
Catarina Devon and Van Augur

Ketika hendak pergi dari Egghead, Catarina Devon dan Van Augur bertemu dengan Caribou. Caribou meminta untuk dipertemukan dengan Kurohige. Sepertinya Caribou telah lama mengagumi Kurohige dan ingin menjadi bawahannya. Mirip seperti Bartolomew yang mengagumi Luffy.

Caribou mengetahui informasi tentang Shirahoshi yang merupakan senjata kuno Poseidon. Jika Caribou memberitahu Kurohige tentang hal itu, maka Shirahoshi sedang dalam bahaya karena akan menjadi target Kurohige selanjutnya. Caribou juga mengetahui bahwa senjata kuno Pluton ada di Wano. Informasi tersebut mungkin akan membuat Kurohige datang ke Wano untuk mengambilnya.

Baca Komik One Piece 1107

Komik  One Piece Chapter 1107 terjemahan resmi meluncur pada hari Minggu, 18 Februari 2024 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal. Link Baca Komik One Piece Terbaru.

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru