Review Komik One Piece 1109: Kehadiran Gorosei

Chapter ini menceritakan tentang pertarungan Luffy melawan Saturn dan Kizaru

Handoyo Saputra | 2 Maret 2024

Gorosei Summoning
Image by Zaidjuru

Komik One Piece chapter 1109 yang berjudul Termination telah rilis. Chapter ini menceritakan tentang pertarungan Luffy melawan Saturn dan Kizaru. Dalam chapter ini, Vegapunk memberi waktu 10 menit kepada masyarakat untuk menyiapkan visual den den mushi agar dapat melihat pengumuman yang hendak ia sampaikan.

Pesan broadcast dari Vegapunk mulai menyebar ke seluruh dunia. Dalam pesan video tersebut, telihat Vegapunk (Stella) sedang berdebat dengan Shaka. Shaka khawatir jika masyarakat tidak siap untuk menerima informasi tersebut. Pesan ini juga bisa disabotase oleh orang lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, Shaka menyarankan untuk meretas transponder snail milik angkatan laut. Dengan begitu, Vegapunk dapat menyebarkan pesan broadcast ke seluruh dunia dengan sinyal yang kuat dan tidak mudah untuk dimatikan.

10 Menit Sebelum Pengumuman

Untuk dapat melihat pesan video dari Vegapunk, diperlukan visual transponder snail. Vegapunk memberi waktu 10 menit untuk masyarakat menyiapkannya. Pesan broadcast ini juga sampai pada Mary Geoise, tempat Gorosei lainnya berada. Sepertinya para Gorosei ini dapat berkomunikasi melalui telepati.

Gorosei can do telepathy
Gorosei can do telepathy

Saturn menjelaskan bahwa Kizaru telah membunuh Vegapunk. Itu artinya pesan broadcast ini adalah rekaman yang telah dibuat sebelumnya dan akan disebarkan ketika tubuh utama Vegapunk mati. Menurut Saint Ju Peter, satu-satunya tempat yang memungkinkan untuk menyebarkan broadcast ini hanyalah Labo-Stratum di Egghead. Namun tempat itu dilindungi oleh barier.

Vegapunk dikenal sebagai ilmuwan paling jenius di dunia dan dikagumi oleh semua orang. Jika Vegapunk ingin menyampaikan sesuatu kepada semua orang, artinya ini merupakan hal besar. Semua orang diseluruh penjuru dunia mulai menyiapkan visual transponder snail.

Ini merupakan pertama kalinya Vegapunk menampilkan dirinya didepan publik. Masyarakat mengira bahwa ini merupakan pengumuman tentang penemuan barunya. Beberapa penemuan Vegapunk yang sudah diketahui antara lain kapal yang dilapisi batu laut, Pacifista, Seraphim, Punk Records, dan artificial devil fruit.

Pertarungan Luffy Melawan Saturn & Kizaru

Booming Dawn Cymbal
Booming Dawn Cymbal

Luffy menyadari bahwa pukulannya tidak mempan, karena itu ia menggunakan serangan lain, yakni Booming Dawn Cymbal. Luffy menepuk Kizaru dan Saturn dengan kedua tangan raksasanya hingga gepeng, kemudian melemparkannya hingga terbang jauh.

Kizaru terbang hingga menabrak kapal perang, sedangkan Saturn masih dapat berputar kembali dan memanfaatkan momentum itu untuk menyerang Luffy. Setelah mendarat, Kizaru terlihat menutup matanya seperti sedang menangisi kematian Vegapunk.

Para Gorosei di Mary Geoise memperingatkan Saturn bahwa mereka sudah kehabisan waktu. Pemerintah Dunia tidak ingin membiarkan Vegapunk berbicara bebas kepada masyarakat. Karena itu, Saturn akan memanggil Gorosei lainnya ke Egghead menggunakan lingkaran sihir.

Pemanggilan Gorosei ini menimbulkan petir hitam yang besar seperti pada saat kedatangan Saturn ke Egghead. Dari siluet petir hitam ini, sepertinya Gorosei lainnya juga datang dengan wujud perubahannya. Mengapa Gorosei sampai harus turun tangan untuk menghentikan Vegapunk?

Gorosei Summoning
Gorosei Summoning

Mungkinkah Gorosei takut jika Vegapunk membeberkan rahasia Void Century yang selama ini mereka sembuhnyikan? Jika masyarakat mengetahui asal usul Pemerintah Dunia dan kebenaran tentang dunia, kemungkinan masyarakat tidak akan percaya lagi terhadap Pemerintah maupun angkatan laut. Mampukah Luffy menghadapi 5 Gorosei sekaligus? mari kita tunggu kelanjutannya 2 minggu lagi.

Baca Komik One Piece 1109

Komik  One Piece Chapter 1109 terjemahan resmi meluncur pada hari Minggu, 3 Maret 2024 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal. Link Baca Komik One Piece Terbaru.

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru