Review Komik One Piece 1110: Kekuatan Gorosei

Cahpter ini menceritakan kedatangan semua Gorosei ke Egghead dengan wujud monster raksasa

Handoyo Saputra | 17 Maret 2024

Gorosei Yokai Monster Form
@F2V

Komik One Piece chapter 1110 yang berjudul Planetfall telah rilis. Cahpter ini menceritakan kedatangan semua Gorosei ke Egghead dengan wujud monster raksasa. Petir hitam menyambar langit Egghead, haki yang kuat menyebar ke seluruh pulau, 4 lingkaran sihir muncul di dekat Saint Saturn.

7 menit sebelum Vegapunk menyampaikan pengumumannya, seluruh Gorosei telah teleport ke Egghead melalui lingkaran sihir. Mereka berwujud seperti monster raksasa dengan awan hitam di tubuhnya yang menandakan awakening Zoan.

Kini Luffy harus menghadapi 5 monster raksasa yang merupakan pemimpin tertinggi dunia. Kemungkinan para Gorosei ini memiliki kekuatan Zoan Mitologi tipe Yokai. Yokai adalah makhluk spiritual dalam cerita rakyat Jepang.

Five Elders as Monster
Five Elders as Monster

Gorosei dalam Wujud Yokai

Saint Jaygarcia Saturn sebagai The Gyuki atau monster berkepala banteng. Saint Marcus Mars sebagai The Itsumade atau burung-naga yang memiliki paras manusia. Saint Topman Warcury sebagai The Houki atau babi hutan raksasa dengan 4 gading.

Saint Ethanbaron V. Nusjuro sebagai The Bakotsu atau kerangka kuda yang membalas dendam setelah dibakar hingga mati. Saint Shepherd Ju Peter sebagai The Sand Wyrm atau cacing besar alaska monster cacing raksasa.

Saint Nusjuro dengan bentuk kerangka kuda raksasa langsung belari menuju para Pacifista yang berbaris di pinggir pulau. Kemudian ia berubah menjadi wujud hybrid setengah manusia dan menggunakan pedangnya untuk menebas para Pacifista dengan cepat.

Saint Nusjuro VS Pacifista
Saint Nusjuro VS Pacifista

Saint Nusjuro tidak menghancurkan para Pacifista ini, namun ia membekukan sirkuit Pacifista hingga tidak dapat beroperasi lagi. Dalam sekejap, separuh Pacifista sudah dilumpuhkan. Kini Marinir dapat melanjutkan perburuan untuk menangkap Bonney.

Nami dalam Bahaya

Di sisi lain, Saint Mars dengan wujud burung setengah ular terbang menuju laboratorium atas untuk menghentikan siaran dari Vegapunk. Namun tempat itu masih dilindungi oleh sinar laser. Hal itu tidak membuat Saint Mars mundur, ia tetap menyerang perlindungan laboratorium.

Sanji menyuruh Nami untuk segera pergi meninggalkan Egghead, namun Zoro dan Jinbe masih belum kembali. Jinbe melaporkan bahwa ia melihat Zoro masih bertarung melawan Lucci. Mendengar itu, Sanji geram dan menyebut Zoro sebagai beban.

Sepertinya Zoro dapat mendengar umpatan dari Sanji, ia menggunakan 3 sword style dan berhasil menebas Lucci yang sedang dalam mode awakening Zoan. Hal ini menunjukkan bahwa Zoro sebagai tangan kanan Yonko lebih kuat dibanding Cipher Pol.

Zoro VS Lucci
Zoro VS Lucci

Pertemuan dengan Teman Raksasa

Sementara itu, 3 Gorosei lainnya bertugas untuk melawan Luffy. Saint Ju Peter dengan wujud cacing raksasa dapat menggali tanah dan menyerang Luffy dari bawah tanah. Ia berhasil memakan Luffy, namun Dorry dan Brogy bergegas untuk menebas tubuh cacing raksasa tersebut hingga terpotong menjadi 3 bagian.

Apakah hal itu dapat membunuh Saint Ju Peter? Tentu saja tidak, cacing dapat beregenerasi ketika tubuhnya terpotong. Kini pertarungan menjadi 3 lawan 3. Luffy, Dorry, dan Brogy melawan Saint Ju Peter, Saint Warcury, dan Saint Saturn.

Tujuan Gorosei datang ke Egghead tentu saja untuk menghentikan siaran Vegapunk ke seluruh dunia. Apakah Gorosei dapat menggagalkan pengumuman Vegapunk dalam 7 menit lagi? mari kita tunggu kelanjutan ceritanya minggu depan.

Baca Komik One Piece 1110

Komik  One Piece Chapter 1110 terjemahan resmi meluncur pada hari Minggu, 17 Maret 2024 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal. Link Baca Komik One Piece Terbaru.

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru