Riot Games Akan Membuat MMO League of Legends

MMO atau Massively Multiplayer Online game merupakan sebuah game online dengan jumlah pemain yang besar dalam server yang sama

Handoyo Saputra | 22 Desember 2020

visibility 1.544
League of Legends

Pengembang League of Legends yakni Riot Games telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan MMO untuk League Universe. Hal tersebut terungkap melalui sebuah tweet dari VP of IP and Entertainment Riot Games, Greg Street.

MMO atau Massively Multiplayer Online game merupakan sebuah game online dengan jumlah pemain yang besar dalam server yang sama. Umumnya MMO bisa memiliki jumlah pemain ratusan sampai ribuan.

Langkah untuk membuat MMO ini sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan lagi, pasalnya Riot akhir-akhir ini memang sedang gencar memperluas League Universe ke dalam beberapa jenis game.

Sebelumnya Riot telah merilis versi beta dari League of Legends: Wild Rift, yakni versi mobile dan console dari game MOBA utamanya.

Riot juga merilis permainan kartu bertema League of Legends yang berjudul League of Runeterra. Selain itu juga ada game auto battler berjudul Teamfight Tactics.

Pada tahun 2021 Riot akan merilis beberapa spinoff seperti turn-based RPG berjudul Ruiner King: A League of Legends Story untuk PC dan console, board game berjudul Tellstones, dan serial animasi berjudul Arcane.

Riot sepertinya mengikuti formula dari Marvel Cinematic Universe dengan cara menghubungkan berbagai jenis game ke dalam League Universe. Mereka bahkan pernah bekerjasama dengan Marvel untuk membuat League comic books.

Sebelumnya Riot juga pernah merilis trailer animasi dengan musik dari Hiroyuki Sawano.

Sumber: The Verge

TagsGame
visibility 1.544