Samsung Menuntut Brand Ambasadornya 24 Miliar Rupiah Karena Menggunakan iPhone di TV

Ksenia Sobchak yang dijuluki sebagai anak emasnya presiden Rusia, Vladimir Putin dituntut oleh Samsung

Handoyo Saputra | 25 Oktober 2018

brand ambasador samsung
Mirror

Untuk meningkatkan kepopuleran suatu brand, sudah hal yang wajar jika mereka menggandeng selebriti untuk menjadi ambasadornya. Brand ambasador dibayar mahal untuk menggunakan dan mempromosikan brand tersebut kepada kalayak publik.

Samsung juga menggunakan cara ini untuk mempromosikan smartphone andalannya. Salah satu brand ambasador Samsung adalah musisi terkenal Adam Levine. Namun Adam Levine pernah tertangkap kamera menggunakan brand pesaingnya yaitu iPhone.

Baru-baru ini brand ambasador samsung di Rusia, Ksenia Sobchak juga kedapatan menggunakan smartphone yang diduga merupakan iPhone X saat wawancara di TV. menurut The Mirror, Samsung mengambil langkah tegas dengan menuntut Sobchak untuk membayar denda 108 juta rubles atau setara dengan 24 miliar rupiah.

Ksenia Sobchak

Ksenia Sobchak dijuluki sebagai "anak emas"nya presiden Rusia, Vladimir Putin. Dia adalah seorang jurnalis, politikus, dan bintang TV di Rusia. Pada saat siaran langsung di TV, Sobchak terlihat jelas menggunakan iPhone yang diletakkan diatas mejanya.

Meskipun dia berusaha menyembuhnyikan logo Apple menggunakan jarinya dan menututupi smartphone tersebut dengan selembar kertas namun sepertinya Samsung masih tidak senang dengan perbuatannya tersebut.

Sobchak tidak hanya sekali ini saja tertangkap kamera menggunakan iPhone. Sebelumnya ia juga beberapa kali kedapatan menggunakan iPhone di publik. Menurut perkiraan AppleInsider, denda 24 miliar rupiah tersebut lebih banyak dari jumlah uang yang dibayar Samsung kepadanya sebagai brand ambasador.

Sebagai seorang brand ambasador memang tidak etis jika menggunakan brand pesaingnya di depan publik. Mereka dibayar mahal untuk mempromosikan brand tersebut. Dalam kontraknya biasanya terdapat perjanjian untuk tidak menggunakan brand pesaingnya di depan publik. Setidaknya sampai kontrak tersebut habis.

TagsBreaking News
TagsBusiness
visibility 838

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru