Serunya Berburu Hantu di Game Horor Phasmopobia

Dalam game ini, pemain berperan sebagai paranormal investigator yang memiliki misi untuk memasuki lokasi angker dan mengumpulkan bukti keberadaan hantu

Handoyo Saputra | 13 Oktober 2020

visibility 987
Phasmopobia Game

Image: Kinetic Games

Phasmopobia adalah game psychological horor online co-op yang dapat dimainkan oleh 4 orang. Dalam game ini, pemain berperan sebagai paranormal investigator yang memiliki misi untuk memasuki lokasi angker dan mengumpulkan bukti keberadaan hantu.

Bukti-bukti tersebut digunakan untuk menebak jenis hantu apa yang berada pada lokasi tersebut. Pemain akan menang jika berhasil menebak jenis hantu dengan benar. Jika pemain terlalu lama menyelesaikan misinya, maka hantu tersebut dapat membunuh pemain.

Untuk mengumpulkan bukti keberadaan hantu, pemain dapat menggunakan perlengkapan berburu hantu seperti berikut:

  • Senter
  • Senter UV untuk menunjukkan sidik jari
  • Kamera Foto untuk mengambil foto hantu
  • Kamera Video untuk menunjukkan aktivitas orb hantu
  • Spirit Box untuk berkomunikasi dengan hantu
  • EMF Readers untuk menunjukkan lokasi hantu
  • Salib dan Dupa untuk mencegah serangan hantu

Selain itu masih banyak alat-alat lain seperti buku tulis yang nantinya akan diisi oleh hantu ketika diletakkan pada lokasi tertentu (jailangkung is that you?).

Setiap kali pemain mendapatkan bukti keberadaan hantu dari alat-alat tersebut, pilihan hantunya akan dipersempit sehingga pemain lebih mudah untuk menebak jenis hantunya.

Pemain dapat menjelajah lokasi angker bersama-sama atau tetap berada pada truk yang aman untuk mengamati kamera CCTV dan sensor gerakan. Game ini memiliki efek suara dan grafis yang realistis untuk membuat permainan semakain menyeramkan. Selain itu game ini juga mendukung Virtual Reality (VR).

Terdapat 10 jenis hantu berbeda yang akan membuat setiap investigasi menjadi menarik. Yang lebih menariknya lagi, game ini juga mendukung voice recognition. Pemain dapat berinteraksi dengan hantu menggunakan suara asli. Pemain dapat memancing hantu keluar dengan menyebutkan namanya.

Phasmopobia dapat dimainkan pada sistem operasi Windows 10 dan tersedia di Steam dengan harga Rp 90 ribu. Game ini pertama kali dirilis di Steam pada 19 September 2020.

Sumber: Steam

TagsGame
visibility 987