Sousou no Frieren Menjadi Top Anime di MyAnimeList

Per November 2023, Sousou no Frieren menduduki peringkat pertama dalam daftar Top Anime di MyAnimeList dengan rating 9.10

Handoyo Saputra | 21 November 2023

Frieren

Sousou no Frieren telah mencapai puncak dalam daftar anime teratas di MyAnimeList (MAL). Seri anime ini berdasarkan pada manga populer karya Kanehito Yamada (cerita) dan Tsukasa Abe (seni), berhasil merebut hati penggemar dengan kisahnya yang memukau di dunia fantasi yang penuh dengan sihir.

Per November 2023, Sousou no Frieren menduduki peringkat pertama dalam daftar Top Anime di situs tersebut dengan rating yang membanggakan, yaitu 9.10. Prestasi luar biasa ini berhasil mengungguli anime klasik yang sudah lama bertengger di puncak, Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Dengan 28 episode yang tayang mulai September 2023 dan memperoleh dukungan sebanyak 300 ribu suara, Sousou no Frieren berhasil menarik perhatian penonton dengan animasi yang luar biasa dan cerita yang sangat bagus.

Berikut adalah 5 Anime dengan rating tertinggi di MyAdnimeList pada bulan November 2023:

  1. Sousou no Frieren - 9.10
    28 episode, 300K member
    September 2023
  2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood - 9.10
    64 episode, 3,2 juta member
    April 2009 - Juli 2010
  3. Steins;Gate - 9.07
    24 episode, 2,5 juta member
    April 2011 - September 2011
  4. Gintama - 9.06
    51 episode, 613K member
    April 2015 - Maret 2016
  5. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 - 9.05
    10 episode, 2,1 juta member
    April 2019 - Juli 2019

Frieren: Beyond Journey’s End, demikian juga nama lain untuk anime ini, juga berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar ongoing anime series di MyAnimeList. Debutnya pada musim gugur 2023 menghadirkan kisah yang memukau sejak tanggal 29 September dan berhasil meraih hati penonton dengan cerita yang menghipnotis.

Sinopsis anime ini memaparkan kisah tentang penyihir bernama Frieren yang berhasil mengalahkan Raja Iblis bersama kelompok pahlawan Himmel setelah menjalani misi selama 10 tahun. Namun, karena ia adalah seorang elf, ia dapat hidup lebih dari seribu tahun.

Kisah berlanjut ketika Frieren kemudian melakukan perjalanan sendirian setelah berjanji kepada Himmel dan rekan-rekannya bahwa ia akan kembali. Lima puluh tahun kemudian, Frieren menyaksikan perubahan waktu yang tidak mengenal belas kasihan. Meskipun ia tetap sama, teman-temannya telah menua dan hanya tersisa sedikit dari hidup mereka.

Perjalanan Frieren kemudian membawa dia kepada kematian Himmel, yang membuatnya merasakan penyesalan karena tidak menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengenal orang-orang di sekelilingnya.

Dengan hati yang terbebani oleh penyesalan tersebut, ia memulai perjalanan baru untuk benar-benar mengenal orang-orang di sekitarnya. Di perjalanannya, banyak orang dan peristiwa menarik yang menanti.

Keberhasilan Sousou no Frieren dalam meraih peringkat teratas di MyAnimeList menandai pencapaian gemilang bagi anime ini. Kesuksesan ini diharapkan dapat membuat semakin banyak penggemar anime untuk menikmati petualangan epik Frieren bersama kawan-kawan.

TagsHobby
visibility 1.577

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru