Spesifikasi HP Minimum untuk Bermain Pokemon Unite

Game ini dapat diunduh secara gratis dan mendukung cross platform antara Nintendo Switch, Android dan iOS

Handoyo Saputra | 22 September 2021

visibility 8.406
Pokemon Unite

Pokemon Unite akhirnya telah dirilis untuk pengguna Android dan iOS mulai 22 September 2021. Game ini dapat diunduh secara gratis dan mendukung cross platform antara Nintendo Switch, Android dan iOS.

Pokemon Unite merupakan game MOBA pokemon pertama dan dikembangkan oleh Tencent TiMi Studio. Studio yang sama yang telah mengembangkan Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile.

Meskipun Pokemon Unite berformat MOBA 5 vs 5, namun game ini memiliki perbedaan dari MOBA lainnya. Normalnya game sejenis ini memiliki tujuan utama untuk menghancurkan tower musuh, namun pada Pokemon Unite tidak ada tower.

Pemain akan bekerjasama dengan tim untuk mengumpulkan poin yang didapat dari mengalahkan pokemon liar. Kemudian poin tersebut harus disetorkan pada area tertentu. Tim yang mengumpulkan poin paling banyak dalam waktu yang telah ditentukan akan keluar sebagai pemenang.

Pemain akan memulai permainan dengan pokemon base seperti Bulbasaur, Charmender, atau Gastly. Setelah naik level, pokemon tersebut dapat berevolusi ditengah permainan dan menjadi lebih kuat.

Saat ini terdapat 23 pokemon yang dapat dimainkan. Pokemon tersebut dibagi menjadi 5 role yaitu Attacker, Speedster, All-Rounder, Defender, dan Supporter.

roles

Attacker: pokemon dengan defense kecil namun dapat melakukan serangan jarak jauh yang kuat. Contohnya adalah Gardevoir, Pikachu, Greninja, Venusaur, Alolan Ninetales, Cramorant, dan Cinderace.

Speedster: pokemon dengan mobilitas dan serangan yang tinggi, cocok untuk serangan cepat dan scoring point. Contohnya adalah Zeraora, Talonflame, Absol, dan Gengar.

All-Rounder: pokemon yang memiliki serangan dan defense seimbang dan merupakan petarung yang kuat. Contohnya adalah Charizard, Lucario, Machamp, dan Garchomp.

Defender: pokemon yang memiliki defense tinggi, dapat melindungi tim dari serangan musuh dan menghalangi musuh untuk scoring point. Contohnya adalah Blastoise, Snorlax, Crustle, dan Slowbro.

Supporter: pokémon yang dapat memberikan dukungan tim dengan memberikan kondisi status pada lawan dan menyembuhkan pokemon dalam satu tim. Contohnya adalah Blissey, Eldegoss, Mr. Mime, Wigglytuff.

Untuk dapat memainkan Pokemon Unite di Android setidaknya diperlukan penyimpanan kosong sebesar 638 MB dan Android 4.4 KitKat atau diatasnya. Sedangkan untuk iOS diperlukan penyimpan kosong sebesar 810 MB dan iOS 10.0 atau diatasnya.

Android
Storage: 638 MB
Versi minimum: Android 4.4 KitKat
Download

iOS
Storage: 810 MB
Versi minimum: iPhone, iPad, atau iPod Touch dengan iOS 10.0
Download

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsGame
visibility 8.406