Startup Airy Tutup Permanen Mulai Akhir Mei 2020

Startup penyedia layanan hotel murah ini akan menghentikan layanannya secara permanen mulai akhir Mei 2020.

Handoyo Saputra | 7 Mei 2020

Airy

Pandemi corona memang membuat berbagai sektor bisnis menjadi lesu. Salah satu sektor yang paling dirugikan adalah sektor pariwisata. Tidak heran jika banyak bisnis pariwisata yang mengalami kerugian.

Kabar sedih datang dari salah satu startup asal Indonesia Airy. Startup penyedia layanan hotel murah ini akan menghentikan layanannya secara permanen mulai akhir Mei 2020.

Pada email yang ditujukan kepada mitra propertinya, Airy menjelaskan bahwa mereka akan menghentikan semua kegiatan operasionalnya. Karena itu Airy mengakhiri perjanjian bisnis kepada mitra propertinya.

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak musibah ini. Namun karena penurunan bisnis yang signifikan dan pengurangan sumber daya manusia yang saat ini kami hadapi, kami memutuskan untuk menghentikan bisnis secara permanen", tulis Airy melalui email.

Pada bulan April, Airy telah merumahkan sekitar 70% dari karyawannya. Airy sendiri telah memiliki 2.000 rekan properti dan lebih dari 30.000 kamar. Selain itu Airy juga merupakan mitra strategis bagi starup unicorn Indonesia Traveloka.

Startup serupa asal Singapura, RedDoorz, juga telah menawarkan cuti sementara kepada karyawannya. Startup ini juga telah merumahkan sekitar 10% dari total karyawannya.

Sumber: Techinasia

TagsBreaking News
TagsBusiness
visibility 1.071

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru