Super Nintendo World, Taman Hiburan Interaktif Bertemakan Nintendo

Super Nintendo World akan dibuka di Jepang pada 4 Februari 2021

Handoyo Saputra | 19 Desember 2020

visibility 1.517
Super Nintendo World

Nintendo dan Universal Studio Japan memperkenalkan sebuah taman hiburan baru yang bertemakan Nintendo. Taman hiburan ini diberi nama Super Nintendo World. Nintendo merilis sebuah video berdurasi 15 menit untuk menunjukkan apa saja yang ada di dalam taman hiburan ini dipandu oleh Shigeru Miyamoto selaku designer dari Mario.

Pengunjung dapat memakai sebuah gelang khusus bernama Power-Up Band yang memiliki sensor NFC dan terhubung dengan aplikasi smartphone. Gelang ini nantinya dapat digunakan untuk berinteraksi dengan berbagai objek yang tersebar di dalam wahana.

Sebagai contoh pengunjung dapat memukul kotak misteri, kemudian ia akan mendapat hadiah tertentu. Hadiah ini dapat dilihat dari aplikasi smartphone.

Ada berbagai wahana bertemakan Mario yang diperlihatkan dalam video promosi tersebut. Salah satu yang menarik adalah Koopa's Challenge. Wahana ini berada di dalam sebuah kastil yang menyerupai Kastil Bowser.

Pengunjung akan duduk pada sebuah go-kart bertemakan Mario yang terhubung dengan lintasan menyerupai rollercoster. Pengunjung juga akan memakai topi yang dilengkapi dengan kacamata AR.

Super Nintendo World akan dibuka di Jepang pada 4 Februari 2021. Selain itu Super Nintendo World juga akan tersedia di Universal Studio Orlando, Los Angeles, dan Singapura. Namun belum diketahui kapan Super Nintendo World akan dibuka diluar Jepang.

Sumber: Nintendo

TagsBreaking News
visibility 1.517