Tamagotchi Berkolaborasi dengan Neon Genesis Evangelion

Akan ada 3 variasi Tamagotchi yang didesain berdasarkan pilot Evangelion Shinji, Rey Ayanami, dan Asuka Langley Soryu

Handoyo Saputra | 16 April 2020

Tamagotchi x Evangelion
Tamagotchi

Evangelion adalah serial anime dan komik karya Hideaki Anno. Anime ini pertama kali disiarkan oleh TV Tokyo pada tahun 1995. Di Indonesia, anime ini pernah disiarkan di Trans TV pada tahun 2004 namun hanya 3 episode. Sedangkan versi movienya beberapa kali pernah ditayangkan di antv.

Neon Genesis Evangelion akan berkolaborasi dengan Tamagotchi. Tamagotchi ini bernama Evacchi dan akan dirilis di Jepang pada 13 Juni 2020 dengan harga 2.530 yen atau sekitar Rp 370.000.

Akan ada 3 variasi Tamagotchi yang didesain berdasarkan pilot Evangelion Shinji, Rey Ayanami, dan Asuka Langley Soryu. Terdapat 20 Angel yang dapat dipelihara pada Tamagotchi ini.

Tamagotchi x Evangelion

Anime Evangelion sendiri mengambil latar dimana bumi telah mengalami perubahan drastis akibat bencana metor yang menghantam bumi dan mengakibatkan naiknya lautan di seluruh dunia. Bencana ini disebut dengan "Second Impact".

Namun di balik semua itu, sebenarnya bencana terjadi setelah eksperimen pada makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai Angel. Angel adalah alien yang memiliki ukuran dan wujud yang beragam. Namun secara genetis DNA Angel sangat mirip dengan manusia.

Meskipun anime lama, namun ternyata penggemar Evangelion di Indonesia masih banyak. Hal ini terlihat dari beberapa cosplayer Indonesia yang bercosplay sebagai karakter Evangelion.

Sumber: Tamagotchi

TagsGadget
visibility 2.621

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru