Twitter Memperkenalkan Fitur Belanja Streaming Langsung

Twitter telah bekerja sama dengan Walmart untuk pengembangan fitur belanja streaming

Errica Vannie | 26 November 2021

visibility 1.301
Twitter

Untuk mengembangkan fitur belanja di platform-nya, Twitter telah bekerja sama dengan Walmart. Kerjasama itu antara lain untuk pengembangan fitur belanja streaming.

Peluncuran perdana streaming langsung dengan tema "Cyber Deals Sunday" dimulai pada pukul 7 malam, pada hari Minggu (28/11). Streaming yang dapat dilihat di android maupun iOS itu dipandu oleh Jason Derulo.

Streaming berbentuk variety show selama 30 menit itu akan menampilkan elektronik, barang-barang rumah tangga, pakaian, dekorasi musiman, tamu istimewa, dan banyak lagi.

Dilansir dari Digital Trends, pihak Twitter mengatakan bahwa saat menonton salah satu Stream Belanja Langsungnya Anda juga dapat melakukan hal-hal lain.

Seperti menjelajahi banner promosi yang dapat dibeli, maupun menjelajahi tab toko di halaman streaming langsung. Bahkan Anda juga bisa menonton streaming sembari memposting tweet tentang apa yang Anda tonton.

Anda juga dapat beralih antara tab terbaru dan tab toko selama streaming langsung. Streaming juga dapat dilihat melalui situs web penjual melalui browser, maupun di dalam aplikasi.

Sehingga Anda dapat mengikuti siaran sambil melakukan hal-hal lain seperti melakukan pembelian.

Twitter mengatakan dalam sebuah pesan yang diposting online bahwa streaming langsung pada layanannya memberi kekuatan untuk lebih dekat dengan pengguna setia mereka. Lalu adanya fitur belanja tersebut juga semakin menarik para audiens baru.

William White, kepala pemasaran Walmart mengatakan, “Para pengusaha retail telah fokus pada memetakan wilayah baru di streaming langsung yang dapat dibeli" dan melalui Twitter akan dapat bertemu pelanggan di mana mereka berada."

Dalam waktu dekat, pihak Twitter juga akan mulai menguji Twitter Shopping Manager. Yakni  sebuah fitur yang dirancang untuk membantu pedagang memulai berbelanja di situs tersebut.

Twitter menyebut pengembangan fitur itu sebagai toko serba ada untuk mengelola bagaimana produk dapat muncul di Twitter.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsBreaking News
TagsTechnology
visibility 1.301