Twitter Merilis Emoji Pikachu Untuk Merayakan Film POKEMON Detective Pikachu

Trailer POKÉMON Detective Pikachu Menjadi #1 Trending di Youtube Indonesia

Handoyo Saputra | 13 November 2018

visibility 659
Detective Pikachu

Pada tanggal 12 November 2018 akun YouTube Warner Bros Pictures merilis sebuah trailer pertama untuk film berjudul POKEMON Detective Pikachu. Video yang berdurasi 2,5 menit ini sudah ditonton lebih dari 11 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam dan menjadi #1 trending di Indonesia.

Film ini merupakan adaptasi live-action Pokemon pertama dan akan tayang di bioskop pada tanggal 11 Mei 2019. Pengisi suara Pikachu diperankan oleh aktor Ryan Reynolds, dia juga memerankan Deadpool dan Green Lantern. 

Yang unik dari film ini adalah Pikachu dapat berbicara meskipun hanya dengan tokoh utama. Sebelumnya, baik di seri animasi maupun game Pikachu hanya dapat mengatakan "PikaPika" atau "Pikachu!" 

Film ini menceritakan petualangan Pikachu dan partnernya yang bernama Tim untuk menyelediki hilangnya Harry Goodman secara misterius. Harry Goodman adalah partner Pikachu sebelumnya dan merupakan ayah dari Tim. 

Untuk merayakan film POKEMON Detective Pikachu, Twitter merilis emoji pikachu yang akan muncul secara otomatis jika kita menggunakan hastag #DetectivePikachu. Sebelumnya Twitter juga pernah merilis emoji khusus untuk film yang sedang booming seperti #StarWars.

Twiiter Emoji Detective Pikachu

Emoji ini sebenarnya merupakan fitur dari Twitter yang bernama Branded Hashtag Emoji. Fitur ini diperuntukkan bagi brand yang melakukan kampanye untuk memasarkan produknya di twitter. Emoji tersebut akan menghilang secara otomatis ketika kampanye sudah berakhir.

Berikut beberapa tweet dari netizen yang menggunakan hashtag #DetectivePikachu:

TagsBreaking News
TagsPokemon GO
visibility 659