Viral Drama Sopir Gojek Dituduh Menculik Penumpang di Singapura

Penumpang menolak untuk melewati jalan berbayar dan menuduh sopir Gojek ini telah menipunya.

Handoyo Saputra | 9 Februari 2019

visibility 595
Gocar

Jika di Indonesia sedang ramai drama unboxing motor saat ditilang, di negeri tetangga yaitu Singapura sedang ramai drama sopir gojek yang dituduh menculik penumpangnya.

Bagi yang belum tahu, saat ini Gojek sudah tersedia di Singapura. Drama ini mulai viral ketika sopir Gojek membagikan cuplikan video di Grup komunitas Gojek Singapura di Facebook.

Video ini dapat dilihat di link berikut.

Sopir Gojek bernama Kamaruzzaman Abdul Latiff 49 tahun sempat mengalami cekcok dengan penumpang wanitanya. Si penumpang kesal lantaran sopir gojek tidak bisa menghindari Electronic Road Pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar.

Penumpang menolak untuk melewati jalan berbayar dan menuduh sopir Gojek ini telah menipunya. Sopir Gojekpun meminta alternatif rute lain yang tidak melewati jalan berbayar tersebut namun penumpang tidak bisa menunjukkannya.

Sistem tarif Gojek di Singapura belum termasuk dengan ERP, nantinya pengemudi akan memasukkan biaya tambahan apabila melewati jalan berbayar dan akan dibebankan kepada penumpang.

Latiff menjelaskan bahwa pada saat jam-jam sibuk di Singapura mustahil untuk menghindari ERP, namun penumpang ini tetap tidak terima dan menuduh Latiff hendak menipunya. 

Untuk menghindari kesalahpahaman, Latiff berinisiatif untuk menyelesaikan masalah ini di kantor polisi. Namun penumpang wanita ini malah teriak-teriak karena pintu mobilnya terkunci otomatis.

Penumpang menuduh Latiff hendak menculiknya. Akhirnya setelah keluar dari ERP, Latiff menurunkan penumpang wanita ini dan dia melanjutkan perjalanan menggunakan taksi konvensional.

Pihak Gojek telah menginvestigasi masalah ini dan tidak menjatuhi hukuman apapun kepada Latiff karena tidak dianggap bersalah. Ramainya drama ini bahkan dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk bahan iklan.

Iklan gojek

Iklan gojek

Iklan gojek

Iklan gojek

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsRide Hailing
visibility 595