Voting Community Day Pokemon GO untuk Bulan September dan Oktober 2020

Voting ini akan dilakukan via Twitter pada tanggal 22-23 Agustus 2020

Handoyo Saputra | 18 Agustus 2020

visibility 615
Comday voting agustus 2020

Niantic kembali mengadakan voting untuk memilih kandidat pokemon yang akan dijadikan sebagai Community Day. Voting ini akan dilakukan via Twitter pada tanggal 22-23 Agustus 2020. Juara pertama akan dijadikan sebagai Community Day bulan September, sedangkan juara 2 akan dijadikan sebagai Community Day bulan Oktober.

Ada 4 kandidat pokemon yang dapat dipilih, yaitu Charmender, Caterpie, Grimmer, dan Porygon. Keempat pokemon tersebut akan mendapat masing-masing exclusive move jika terpilih menjadi juara.

Charmender

Pokemon starter bertipe api ini sebelumnya sudah pernah menjadi Commutiny Day pada bulan Mei 2018 lalu. Pada saat itu, Charmeleon yang di evolusi menjadi Charizard pada rentang waktu Community mendapat exclusive charge move bertipe api yaitu Blast Burn.

Namun banyak trainer baru yang tidak mengikuti event tersebut. Pada setiap akhir tahun tepatnya pada bulan Desember, Niantic selalu mengadakan rekap Community Day. Jika trainer mengevolusi Charmeleon pada rentang waktu tersebut, maka Charizard juga akan mendapat exclusive charge move Blast Burn.

Pada voting kali ini, jika Charmender menang maka Charizard akan mendapat exclusive fast move bertipe naga yaitu Dragon Breath. Dragon Breath merupakan fast move yang sangat bagus untuk PVP. Selain itu Charizard nantinya juga akan dapat mega evolusi menjadi Mega Charizard X bertipe Fire/Dragon dan Mega Charizard Y bertipe Fire/Flying.

Caterpie

Pokemon ini sebelumnya sudah memiliki versi shiny di Pokemon GO, namun tidak semua trainer memilikinya. Jika caterpie menang voting, maka Butterfree akan mendapat exclusive charge move bertipe Flying yaitu Hurricane.

Grimmer

Versi shiny dari pokemon ini juga sudah tersedia di Pokemon GO sejak lama. Jika Grimmer menang voting maka Kanto Grimmer akan muncul di alam liar dan dari telur, sedangkan Alolan Grimmer akan muncul di raid battle. Muk dan Alolan Muk akan mendapat exclusive charge move bertipe api yaitu Fire Punch.

Porygon

Dari keempat kandidat, hanya Porygon yang belum memiliki versi shiny di Pokemon GO. Jika Porygon menang maka Porygon-Z akan mendapat exclusive charge move bertipe normal yaitu Tri Attack. Move ini belum pernah dirilis sebelumnya. Pada PVP trainer battle, Tri Attack memiliki kesempatan untuk menurunkan Attack dan Defense pokemon musuh.

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 615