WhatsApp Kini Bisa Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Hal yang perlu diperhatikan adalah pesan hanya dapat diedit dalam waktu maksimal 15 menit setelah pengiriman

Handoyo Saputra | 23 Mei 2023

WhatsApp Edit Message

WhatsApp, aplikasi pesan populer yang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia, telah mengumumkan kehadiran fitur baru yang telah dinantikan oleh banyak pengguna, yakni fitur Edit Pesan.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp di platform Android dan iOS akhirnya dapat mengedit pesan yang telah mereka kirim, memberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan pengetikan atau menambahkan konteks yang mungkin terlewat.

Pengumuman ini datang dari blog resmi WhatsApp, di mana mereka menjelaskan tentang manfaat besar yang ditawarkan oleh fitur Edit Pesan ini.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pesan hanya dapat diedit dalam waktu maksimal 15 menit setelah pengiriman. Jadi, jika Anda menemukan kesalahan pengetikan dalam pesan yang telah dikirim lebih dari 15 menit yang lalu, Anda tidak akan dapat mengeditnya lagi.

Pesan yang telah mengalami proses editing akan ditandai dengan label "edited" yang terlihat di sebelah waktu pengiriman pesan. Hal ini memudahkan pengirim dan penerima pesan untuk mengetahui bahwa pesan tersebut telah mengalami perubahan.

Namun, penerima pesan tidak dapat melihat versi sebelum diedit. Bagi mereka yang sering kali mengalami typo atau kesalahan pengetikan saat mengirim pesan, fitur ini akan menjadi penyelamat yang sangat dibutuhkan.

Fitur ini akan dirilis secara bertahap untuk seluruh pengguna. Pastikan selalu memperbarui aplikasi WhatsApp kalian untuk dapat menikmati fitur ini.

TagsBreaking News
TagsTechnology
visibility 5.708

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru