Youtube Rewind 2018 Menjadi Video yang Paling Tidak Disukai di Youtube

YouTube Rewind adalah video yang dirilis oleh YouTube setiap akhir tahun yang merangkum hal-hal trending di YouTube pada tahun tersebut

Handoyo Saputra | 11 Desember 2018

YouTube Rewind 2018
YouTube

YouTube Rewind adalah video yang dirilis oleh YouTube setiap akhir tahun yang merangkum hal-hal trending di YouTube pada tahun tersebut. YouTube rewind pertama kali dimulai pada 2010. Dalam YouTube Rewind, para youtuber terkenal akan memperagakan apa saja hal-hal yang sempat viral pada platform YouTube dan diiringi dengan musik.

Bisa masuk ke dalam YouTube Rewind seharusnya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para YouTuber, namun tidak untuk tahun ini. Pasalnya saat artikel ini ditulis YouTube Rewind 2018 mendapat jumlah dislike 4x lebih banyak dari pada jumlah likenya.

Hanya 5 hari setelah diunggah, YouTube Rewind 2018 mendapat total dislike lebih dari 8 juta. Sedangkan total likenya hanya 2 juta. Hal tersebut membuat video ini menjadi video nomor 2 yang paling tidak disukai di YouTube. Video dengan total dislike terbanyak saat ini adalah video milik Justin Bieber "Baby" dengan total dislike 9,7 juta.

YouTube Rewind 2018

Meskipun Justin Bieber mendapat dislike yang sangat banyak namun hal tersebut diimbangi dengan total like yang banyak pula, yakni mencapai 10 juta like. Dan video tersebut sudah diunggah sejak tahun 2010 silam. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa YouTube Rewind 2018 mendapat respon yang lebih buruk.

Salah satu penyebab YouTube Rewind 2018 mendapat respon negatif adalah tidak hadirnya bintang YouTube terkenal seperti PewDiePie, Shane Dawson, dan Logan Paul. Hal tersebut mungkin dikarenakan beberapa video kontroversi yang tidak ingin ditampilkan oleh YouTube.

Update 18 Desember 2018: YouTube Rewind 2018 resmi menjadi video paling tidak disukai (mengalahkan Justin Bieber-Baby) dengan total dislike mencapai 13 juta dan total like hanya 2,3 juta.

 

TagsBreaking News
visibility 1.031

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru