Zelda Tears of the Kingdom Cetak Rekor Penjualan Tercepat

Kesuksesan sebuah game yang bagus juga diikuti dengan penjualan yang mengesankan

Handoyo Saputra | 30 Mei 2023

Zelda tears of kingdom

Zelda Tears of the Kingdom mencatat prestasi luar biasa sebagai salah satu game terbesar tahun ini. Setelah 6 tahun sejak perilisan game pertamanya, game ini berhasil menambahkan beragam fitur baru dan memperluas konten gamenya.

Tears of the Kingdom tidak hanya menghadirkan pengalaman bermain yang luar biasa, tetapi juga memberikan kebebasan kepada para pemain untuk menjelajahi dunia Hyrule.

Tak ayal, kesuksesan sebuah game yang bagus juga diikuti dengan penjualan yang mengesankan. Hal ini terbukti pada perilisan game Zelda yang baru ini.

Dalam waktu hanya tiga hari, Tears of the Kingdom berhasil terjual sebanyak 10 juta kopi, sebuah pencapaian yang luar biasa. Capaian ini menjadikan game ini sebagai game Nintendo dengan penjualan tercepat sepanjang masa, seperti yang tercatat dalam Guinness World Record.

Mengungguli Rekor Penjualan Sebelumnya

Prestasi penjualan Tears of the Kingdom juga berhasil melampaui rekor penjualan sebelumnya yang dipegang oleh Super Smash Bros. Ultimate, dengan penjualan 12,08 juta kopi dalam waktu 24 hari.

Game ini juga berhasil mengungguli New Super Mario Bros. untuk Wii yang mampu menjual 10,05 juta kopi dalam minggu kedelapan setelah perilisannya pada tahun 2009.

Perlu dicatat bahwa game ini hanya dirilis untuk konsol Nintendo Switch, meskipun konsol ini jauh tertinggal dalam hal perangkat keras jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti PS5 dan Xbox Series X.

Oleh karena itu, prestasi penjualan yang luar biasa ini di satu platform konsol merupakan suatu keberhasilan yang sangat membanggakan bagi franchise ini.

Tears of the Kingdom juga telah mendapatkan pengakuan dari para gamer sebagai salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Game of the Year tahun ini.

Dibandingkan dengan Breath of the Wild

Sebagai perbandingan, pada tahun 2017, The Legend of Zelda: Breath of the Wild dirilis bersamaan dengan Nintendo Switch dan berhasil terjual sebanyak 3,92 juta kopi dalam satu bulan pertama. Hingga Maret 2023, total penjualan game ini mencapai 29,81 juta kopi setelah 6 tahun sejak perilisan awalnya.

Keberhasilan Tears of the Kingdom yang mampu mencapai 1/3 dari total penjualan Breath of the Wild dalam waktu hanya 3 hari menunjukkan adanya peningkatan antusiasme dari para gamer dan penggemar Nintendo terhadap franchise ini.

Keberhasilan Nintendo Switch

Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa meskipun telah berlalu 6 tahun sejak perilisan awalnya, Nintendo Switch masih tetap relevan dan menjadi pilihan favorit para pemain. Meskipun terdapat konsol next-gen dengan kemampuan visual yang lebih canggih, keberhasilan penjualan Tears of the Kingdom membuktikan bahwa Nintendo Switch tetap menjadi platform yang diminati.

Pertanyaannya sekarang, apakah Tears of the Kingdom mampu melampaui penjualan Breath of the Wild dalam beberapa bulan mendatang? Tren penjualan yang sangat positif dalam waktu singkat menunjukkan potensi yang besar.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para penggemar dan pemain setia Zelda, tidak ada yang dapat dipastikan. Kita akan menyaksikan perkembangannya dengan menanti waktu yang akan datang.

Tears of the Kingdom telah mencatat sejarah dengan capaian penjualan yang luar biasa. Game ini tidak hanya menyuguhkan pengalaman bermain yang luar biasa, tetapi juga berhasil menarik perhatian para pemain dan penggemar Nintendo di seluruh dunia. Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa kualitas sebuah game yang hebat akan selalu memperoleh pengakuan yang pantas.

Dengan perjalanan yang baru dimulai, Tears of the Kingdom masih memiliki potensi untuk melampaui prestasi Breath of the Wild. Dengan terus memberikan pengalaman bermain yang mengesankan dan inovasi yang menarik, franchise Zelda akan terus menghadirkan kegembiraan bagi para pemainnya.

Tears of the Kingdom telah mencetak rekor penjualan dan menunjukkan keunggulan sebagai salah satu game terbaik tahun ini. Antusiasme para penggemar dan pemain setia Zelda akan menjadi faktor penentu dalam mengukur apakah game ini dapat melampaui keberhasilan Breath of the Wild. Kita nantikan saja perkembangannya dan semoga franchise ini terus memberikan pengalaman bermain yang mengesankan di masa depan.

TagsBreaking News
TagsGame
visibility 590

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru