Review Komik One Piece 1101: Kekuatan Jewelry Bonney

Baca komik One Piece Chapter 1101 terjemahan Bahasa Indonesia resmi di website MangaPlus

Handoyo Saputra | 9 Desember 2023

One Piece chapter 1101 Bonney

Komik One Piece chapter 1101 yang berjudul "Untuk Bonney" telah rilis. Chapter ini menceritakan sisa hidup Kuma yang terus mengirim surat untuk Bonney secara rutin sebelum kesadarannya dihapuskan. Namun sayangnya surat-surat tersebut tidak pernah sampai ke tangan Bonney.

Cerita dimulai pada 3 tahun lalu pada Goa Kingdom di East Blue, tempat dimana Luffy tinggal. Kuma melihat Luffy sedang berlatih di hutan. Pada saat itu, Kuma sedang bersama Dragon. Kuma menyadari bahwa Dragon terlihat familiar dengan pulau ini.

Ketika Kuma menanyakan tentang anak muda yang ia lihat di hutan tadi, Dragon menjawab bahwa seorang anak adalah kelemahan orang tuanya. Hal ini menjelaskan bahwa Dragon sebenarnya peduli dengan Luffy, ia sengaja menjauhkan diri dari anaknya agar anaknya tidak menjadi incaran Pemerintah Dunia.

Dragon and Kuma

Dragon juga pernah menyelamatkan Luffy di Loguetown ketika Luffy bertarung melawan Smoker dan hendak dieksekusi oleh Buggy. Kuma sadar bahwa Dragon juga memilik seorang anak, mirip dengan dirinya. Hal ini juga menjelaskan kenapa Kuma melindungi Luffy di Sabaody dan Thriller Bark.

Surat yang tak sampai

Kuma melanjutkan tugas dari Pemerintah Dunia sebagai Shichibukai sambil menulis surat untuk Bonney secara rutin. Namun sayangnya surat-surat itu tidak pernah sampai ke tangan Bonney karena Alpha selalu menghancurkan surat tersebut. Alpha adalah Agent Chiper Pol 8 yang ditugaskan untuk mengawasi Bonney agar Kuma tetap menuruti Pemerintah Dunia.

Bonney see Kuma's memory
Bonney see Kuma's memory

Meskipun Bonney tidak bisa membaca surat-surat dari Kuma pada saat itu, namun sekarang ia mengetahui bahwa ayahnya selalu menulis surat untuknya hingga 10x dalam 1 bulan. Hal ini dikarenakan Bonney telah melihat ingatan Kuma pada saat ia memasuki ruangan khusus yang ada di Egghead.

Untuk berjaga-jaga, nenek Conney menyuruh Bonney untuk merahasiakan kekuatannya dari Alpha. Sementara itu, Kuma kembali ke Egghead untuk melanjutkan operasinya. Ia bertemu dengan Stussy yang merupakan hasil Kloning pertama buatan Vegapunk.

Vegapunk menjelaskan apa yang akan terjadi ketika Kuma telah kehilangan kepribadiannya nanti. Selain kehilangan ingatannya, Kuma juga akan kehilangan empati dan kemanusiaannya. Mengetahui hal itu, Kuma melanjutkan menulis surat untuk Bonney. Ia ingin anaknya merasakan kasih sayang seumur hidup sebelum ia kehilangan kepribadiannya.

Bonney telah sembuh

Bonney telah genap berusia 9 tahun, ia masih menunggu surat yang dijanjikan oleh ayahnya. Semua batu yang ada di wajahnya sudah hilang, Bonney sudah sembuh sepenuhnya. Namun ketika Bonney ingin pergi keluar, Alpha melarangnya hingga Bonney berusia 10 tahun.

Suatu hari nenek Conney dan penduduk mendapat informasi bahwa Alpha adalah agen dari pemerintah. Mereka mulai curiga karena Alpha masih mengurung Bonney meskipun penyakitnya sudah sembuh. Selain itu tidak adanya surat dari Kuma juga merupakan kejanggalan.

Akhirnya mereka menyusun rencana untuk kabur agar Bonney dapat menemui Kuma. Bonney menyamar menjadi nenek Conney dengan kekuatan devil fruitnya untuk keluar dari gereja. Alpha yang tidak mengetahui kekuatan Bonneypun tertipu.

Kekuatan Toshi Toshi no Mi

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Bonney berjalan dibawah sinar matahari. Di pelabuhan, Gyogo dan kawan-kawan sudah menunggu kedatangan Bonney dan bersiap untuk berlayar. Sementara itu, Alpha mengetahui bahwa Bonney tidak ada di gereja dan segera pergi untuk mencarinya.

Ketika Alpha mengetahui keberadaan Bonney dan hendak menangkapnya, Bonney mengeluarkan kekuatannya, yaitu Distorted Future. Ia dapat mengubah tubuhnya menjadi raksasa seperti Nika. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang kekuatan devil fruit Bonney.

Kekuatan Toshi Toshi no Mi tidak hanya dapat memanipulasi usia pengguna dan orang-orang disekitarnya saja, namun juga dapat memanipulasi masa depan penggunanya. Hal ini ditunjukkan dari kemampuan Bonney untuk menirukan nenek Conney dan tubuh karet Nika.

Bonney using Nika's power
Bonney using Nika's power

Baca Komik One Piece 1101 Bahasa Indonesia

Komik One Piece Chapter 1101 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu, 10 Desember 2023 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal.

Link Baca Komik One Piece Terbaru

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece
visibility 901

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru